Uncategorized

3 Hal yang harus di perhatikan saat Instalasi Flow Meters

Tokico flow meters, seperti yang diketahui adalah alat untuk mengukur adanya suatu aliran material (liquid, as, atau powder) dalam suatu jalur aliran dengan segala aspek aliran tersebut yang meliputi kecepatan aliran atau flow rate dan total massa atau volume dari material yang mengalir dalam jangka waktu tertentu atau biasa disebut totalizer. Dengan mengetahui parameter dari aliran suatu material oleh alat ukur flow meters yang dikirim berupa data angka dapat juga diteruskan untuk menghasilkan aliran listrik atau sinyal yang bisa digunakan sebagai input pada control atau rangkaian elektrik lainnya.

Untuk mendapatkan harga flow meters yang sesuai adalah memahami dengan benar mengenai persyaratan yang ditentukan berdasarkan aplikasi flow meters terhadap jenis fluid dan persyaratan lainnya. Diperlukan waktu untuk mengevaluasi sifat dari proses fluida dan instalasi secara keseluruhan. 3 hal dibawah ini adalah hal lain yang harus Anda perhatikan ketika melakukan instalasi flow meters .

  1. Jenis cairan dan karakteristik aliran

Ada berbagai jenis fluida dengan karakteristik masing-masing yang perlu diketahui saat akan menentukan jenis flow meters. Besarnya tekanan pressure, besarnya temperature cairan, penurunan tekanan yang diisyaratkan, density cairan , viscocity dari fluida, kondutivitasnya, tingkat keasaman, dan untuk uap juga perlu diketahui temperature kerjanya, informasi tentang keselamatan atau toksisitas. Selain itu diperlukan juga informasi adanya jalur pipa saat melakukan instalasi.

  1. Koneksi Pipa dan instalasi flow meters

Ketika melakukan pemasangan tokico flow meters perlu diperhatikan aspek lokasi dari instalasi flow meters. Seperti arah aliran yang harus dihindarkan saat pemasangan flow meters, jenis koneksi flow meters, dll. Dalam menentukan flow meters para perencana harus mengetahui apakah ada getaran yang besar atau medan magnet di sekitar daerah tersebut.

  1. Posisi pemasangan flow meters

Perhatikan juga saat proses pemasangan flow meters. Misalnya jika flow meters dipasang pada pipa dengan ketinggian 3m atau lebih tentunya berbeda dengan flow meters yang di pasang pad posisi di bawah tanah atau selokan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s